Jumat, 20 Desember 2013

Point Penting Dalam Menyusun Contoh Proposal Usaha Bengkel Mobil



Bagi yang ingin memulai suatu usaha, agar rencana kerja dan proses pelaksanaannya dapat dilakukan secara sistematis dan terinci maka diperlukan sebuah Contoh Proposal Usaha Bengkel Mobil. Biasanya proposal dibuat dalam bentuk formal dan standar yang memuat rancangan usaha yang akan dilakukan. Pembuatan proposal harus menerapkan aturan-aturan dan sistematika tertentu, agar dapat dengan mudah dimengerti oleh orang-orang yang membacanya.

http://www.analisausaha.com/analisa-usaha-bengkel-mobil/

Perlu diketahui penulisan proposal adalah satu dari sekian banyak tahap perencanaan yang harus dilaksanakan dalam sebuah usaha. Proposal sendiri berisi gabungan dari berbagai perencanaan yang telah dibuat dalam tahap-tahap sebelumnya.

Terdapat beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalan cara membuat Contoh Proposal Usaha Bengkel Mobil untuk diajukan pada investor, karena tentunya dalam membangun sebuah usaha yang membutuhkan investasi dana besar akan melibatkan investor di dalamnya. Hal pertama yang harus terdapat pada sebuah proposal usaha yaitu pendahuluan yang berisikan latar belakang pembuatan proposal serta tujuan dari proposal itu sendiri, sedangkan hal kedua adalah aspek pasar dan juga pemasarannya. Yang meliputi beberapa hal seperti rincian produk yang akan dibuat serta keunggulan dari produk tersebut, selain itu rincian pangsa pasar yang akan dituju hingga berbagai strategi pemasaran yang telah anda siapkan. Lampirkan juga rincian prospek dari strategi pemasaran yang akan anda lakukan. Lalu selanjutnya adalah rincian dari peralatan dan perlengkapan yang meliputi beberapa hal seperti, letak lokasi untuk tempat usaha yang akan dibangun. Disarankan anda sudah benar-benar melakukan survei pada tempat tersebut dan memiliki letak yang strategis.

Sebelum membuat sebuah proposal usaha terlebih dahulu anda perlu mempersiapkan atau melakukan perencanaan usaha. Rencana usaha sendiri merupakan persiapan berupa berbagai rencana matang untuk menghadapi berbagai risiko pada saat usaha dijalankan.

Berbagai hal yang harus dipertimbangkan dan diperhitungkan dalam rencana usaha ini antara lain adalah berapa banyak modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis tersebut, berapa banyak keuntungan yang didapatkan, bagaimana manajemen yang harus dilakukan supaya usaha kecil yang anda jalankan bisa berjalan dengan lancar, serta resiko yang harus ditanggung apabila ada hal-hal yang terjadi yang tak diharapkan.

Dalam hal ini apabila anda minim pegetahuan tentang cara membuat Contoh Proposal Usaha Bengkel Mobil yang baik dan benar alangkah baiknya anda belajar membuat dulu contoh proposal. Anda bisa belajar dari berbagai sumber atau bisa juga anda belajar dari rekan bisnis anda yang sudah mahir membuat Contoh Proposal Usaha Bengkel Mobil.
Apa anda ingin mengetahui lebih detail tentang Contoh Proposal Usaha Bengkel Mobil ini? Silahkan klik disini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar